May the Chocoforce Be with You

Pandanganku tak dapat beralih dari keranjang belanjaan dalam genggaman tangan ini. Kupandangi isinya, hanya terdiri dari dua macam barang: M&Ms dan Nutella. Dalam segala rasa dan kemasan.

Sungguh, Raka. Tak dapat dan tak ingin kupungkiri, aku sangat merindukanmu.

Aku rindu senyum manis dengan lesung pipit yang menghiasi wajahmu, dan rona bahagia ketika kamu menikmati coklat-coklat ini.

Aku rindu mata hangatmu yang selalu menatapku dengan penuh cinta.

Aku rindu aroma tubuhmu yang selalu membangunkanku di pagi hari.

Namun yang paling kurindukan adalah segala canda gurau dan energimu yang saat itu sepertinya tak pernah padam.

Sampai hari itu.

Raka, begitu cepat kamu meninggalkanku.

Hariku terasa berat sekali hari ini. Tidak ada yang mengerti aku. Semua orang mengecewakanku. Segalanya berjalan di luar kendali.

Kupaksakan diri untuk keluar rumah dan beraktivitas hari ini, hanya untuk menemui kekecewaan demi kekecewaan yang begitu memancing amarahku.

Untuk apa aku harus menghadapi semua ini? Kenapa kamu tidak membawaku bersamamu saja, Ka?

Bukankah enam tahun lalu kamu bahkan meninggalkan segalanya untuk selalu berada di sampingku? Kamu tinggalkan pekerjaan mewahmu di kota lain, hanya untuk mendukungku dan karirku disini.

Bukankah aku adalah hal yang terpenting untukmu, Ka? Bukankah kamu tidak pernah ingin berpisah denganku barang sehari pun?

Tapi kenapa hari itu kamu menyerah, Ka…

Kini setahun sudah aku mencoba hidup tanpamu. Setiap hari kujalani tanpa senyuman manismu lagi.

Kok kamu tega, Ka.

Biasanya di hari-hari penuh tekanan, selalu ada kamu yang menghiburku. Sekarang, aku hanya dapat melangkahkan kaki di swalayan ini, mencari segala hal yang dapat mengingatkanku akan dirimu. Segala hal yang mungkin bisa membuat jiwaku merasa nyaman.

Namun setiap kali kulangkahkan kaki di lorong-lorong swalayan ini, dadaku terasa sangat sesak… Sulit untukku bernafas, bergerak dan berbicara. Sangat berat bagiku untuk hidup dengan selalu menahan tetesan air mata yang memenuhi kedua mata ini.

Kucoba untuk menguatkan diri, namun air mata itu tetap menetes di pipiku. Air mata ini penuh dengan rasa rindu untukmu, Raka.

Kita biasanya berjalan bersama di sini, sambil tertawa riang dan penuh rasa bahagia. Kamu selalu menggodaku yang hanya ingin membeli makanan-makanan sehat, sementara kamu selalu ingin membeli coklat, permen dan makanan-makanan kecil yang biasa kamu nikmati setiap waktu.

Apakah karena itu jiwamu terasa hangat, Ka? Karena makanan-makanan manis itu?

Masih kuingat kata-katamu ketika aku memasukkan setumpuk bayam, kangkung dan sayuran hijau lainnya ke dalam troli belanja kita.

Kamu berkomentar, “Sayang, kamu pikir aku sapi yang hanya bisa makan rumput? Aku hanya mau makan semua rumput itu kalau kita juga beli coklat dan es krim yang banyak! Kita tidak boleh menyia-nyiakan hidup kita yang hanya sesaat ini hanya dengan mengkonsumsi rumput. Kita harus beli juga semua makanan yang membuat hati kita bernyanyi dan menari seakan-akan kita akan hidup selamanya!”

Ah, aku rindu teori-teori bodohmu itu, Ka. Aku rindu… sekali.

Aku juga rindu pesan-pesan singkatmu sepanjang hari. Dan sepotong coklat yang biasa kau simpan di dalam tas kerjaku. Setiap harinya kamu menyimpan sebatang coklat yang berbeda di sana, namun dengan satu kalimat yang sama “may the chocoforce be with you”.

Kamulah penggerak hidupku. Cintamu yang terwakili dengan sepotong coklat itu lah yang membuatku mampu menghadapi beratnya hidup.

Tidak ada manusia sepertimu di dunia ini. Suamiku sayang, kamu begitu sempurna di hatiku.

Aku pun rindu menanggapi kelakar lucumu, Raka. Lima tahun aku hidup bersamamu, rasanya hanya seperti lima hari saja karena setiap hari diisi dengan petualangan-petualangan kecilmu yang terkadang tanpa rencana dan begitu saja muncul di pikiranmu. Ya, aku rindu pikiran-pikiranmu yang sepertinya tidak pernah berhenti mencari cara untuk mencintaiku dan membuatku lebih bahagia lagi.

Raka, Tuhan sayang sekali kepadamu. Sampai Dia tidak rela berlama-lama terpisah denganmu. Semoga kamu tahu, sampai saat ini aku bersyukur memiliki kamu sebagai rekan hidupku, meski tidak untuk selamanya.

Tuhan, sampaikan cintaku untuk suamiku yang kini ada di samping-Mu.

I hope you are laughing up there in heaven with the angels, my love…“, bisikku lirih, berharap kamu dapat mendengarnya dari atas sana.

Kutarik napas dalam-dalam, kemudian kulangkahkan kaki dan mengambil sekotak es krim favoritmu. Malam ini aku akan menonton Star Wars bersama es krim ini dan coklat-coklatmu. Kuharap kamupun hadir disitu.

#30DWC #30DWCJilid25 #Day10

30DWC

dewimayangsari View All →

Hello 2017!

Dewi is back blogging again!

For you who didn’t know my previous blog (it was 6-7 years ago..) you may want to know what I am about.. So here we go!

I am a 30 years old who loves everything nice about this life: good food, good books and good music. I eat almost everything and dare to try anything new. I read at least 2-3 books a month. Depends on my current mood, I listen to any music from Ben Howard to Calvin Harris and Linkin Park. *Yes, I am a pretty random person :D

I also love traveling, but who doesn’t. ;) I have been to almost all countries in Europe and Asia, I have also been to Morocco, Svalbard and Peru. I love traveling solo, but a good companion sometimes can be nice too (it’s good to have some good pictures from a trip, and not only a selfie filled with my big face and a tiny part of the view :D). Next, I will be in Korea and Japan sometime this year.
I love hiking too! I will be hiking Mount Sumbing and Rinjani of Indonesia (and some other smaller mountains) in 2017! Wish me luck :)

Oh and I love to know new people! Let’s talk! I love telling stories and have long talk during a coffee. I am too a movie addict and big fans of Ewan McGregor! Ping me when any of his movies is out and you have a spare ticket to share :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: