Aurel si Rakus

Seriusan, ada apa ya dengan hari ini.

Segala hal yang masuk ke mulutku terasa sangat lezat sekali.

Sekarang baru pukul dua siang, aku sudah sarapan nasi goreng ayam yang dilanjutkan dengan roti bakar buatan Mamah beserta jus jeruk segar dan segelas susu murni. Kemudian sambil bekerja aku menghabiskan 2 potong kue coklat yang diberikan oleh Tania, salah satu teman baikku di kantor. Oh tentu saja, kue itu kumakan bersama dengan segelas kopi susu buatan Mas No, office boy kantor yang paling mantap dalam membuat kopi susu terenak yang pernah kuminum. Kemudian aku makan siang dengan nasi ayam taliwang, lengkap dengan tahu, tempe, sayuran dan beberapa potong kerupuk serta es kelapa muda. Ditutup dengan beberapa sendok es krim vanila kesukaanku. Dan sekarang, jam dua siang, aku sudah makan salad buah yang dipenuhi dengan keju dan susu.

Ya Tuhan, bagaimana aku bisa langsing.

Orang-orang seringkali berkomentar, jagalah berat badanmu itu! Aturlah makanmu! Kamu itu cantik, tapi sayang, gemuk!

Mereka bahkan memanggilku, Aurel si Rakus.

Orang-orang itu, mungkin mereka tidak tahu, betapa nikmatnya makanan lezat ketika menyapa lidahku ini. Kebahagiaan yang hakiki!

Namun tetap saja mereka yang suka mengolok-olokku itu, mereka juga suka melihatku makan dan memasokkan makanan-makanan lezat untukku.

Aku masih menyendokan salad buah yang gurih ini ke mulutku, merasakan lezatnya rasa mayonaise, susu dan keju yang sangat manis, asin dan gurih, membalut buah-buahan yang sangat segar dan manis.

Biarkan saja orang berkomentar! Yang penting aku bahagia.” Batinku sambil tersenyum menikmati setiap sendok salad buah itu.

“Mbak, aku beliin kamu mpek-mpek Pak Daru nih, mau aku panasin sekalian gak?”

Mbak Tuti, teman lainnya yang bekerja satu kantor menyapaku.

Hmm, aku sangat kenyang sekali sih, tapi mpek-mpek Pak Daru itu the best sekali. Rasa ikannya sangat terasa, sausnya sangat pedas dan asam, perpaduan rasa-rasa yang memanjakan lidah!

“Aduh Mbak Tuti! Mau banget, terima kasih ya!” jawabku cepat.

Kumasukkan sendokan terakhir dari salad buah manis gurih ini, kemudian setengah berlari ke arah Mbak Tuti.

Sungguh tidak menyesal aku melanjutkan makan dengan mpek-mpek Pak Daru! Kelezatannya membuatku merasa seperti terbang ke langit ke tujuh. Setiap sendoknya membangunkan semua rasa di lidahku! Duh, bahagia sekali aku dibuatnya!

Ya, aku bahagia sekali memakan semua makanan lezat ini.

Sampai sore harinya, ketika mulai kurasakan sakit perut tak terhingga, sampai orkestranya dapat didengar teman-teman sekantor.

“Rel, lo ga apa-apa?” tanya Tania, yang merasa khawatir dengan badanku yang gemetaran dan muka penuh keringat.

Aku bahkan tidak sanggup menjawabnya, hanya mampu menggeleng. Aku sendiri tak yakin arti dari gelengan kepala itu, apakah artinya aku tidak apa-apa, atau justru aku apa-apa. Yang jelas perut melilit ini sangat menyiksaku.

Tiba-tiba kurasakan dorongan yang sangat kuat untuk buang air. Saat itu juga! Ya Tuhan, inikah hukuman-Mu atas mulutku yang rakus?

Seketika aku berlari menuju toilet kantor yang letaknya di ujung lorong.

Ah, semoga aku dapat meraihnya tepat waktu!” batinku sambil berdoa kencang.

Namun sungguh sial, Pak Irwan, bos besar kami, tiba-tiba menyapaku di lorong.

“Hai Aurel! Sudah lama nih kita ga ngobrol-ngobrol ya. Apa kabar?” Tanya Pak Irwan dengan ramahnya.

Mati gue!

“Hai Pak, kabar baik Pak.” Jawabku, sambil menahan dorongan manusiawi yang sungguh besar untuk segera mencapai toilet.

“Bagaimana Ayah kamu? Sudah sehat? Saya dengar beliau sempat masuk ke Rumah Sakit ya minggu lalu.” Tanya Pak Irwan lebih lanjut, membuatku menangis dan teriak kencang, dalam hati tentu saja.

“Oh iya Pak, puji syukur sudah baikan dan sudah kembali ke rumah.” Jawabku dengan tergesa-gesa. Bagaimana ini ya bilangnya aku tidak tahan lagi. Tapi Bos Besarku ini terus saja mengoceh dan mengajak ngobrol.

Bulir-bulir keringat dingin semakin banyak saja turun di pelipisku, turun ke hidung dan bahkan sebagian mata, dan tentu saja pipiku pun sudah basah dengan buliran-buliran keringat yang tidak dapat kuhentikan ini.

Sampai tiba-tiba…

BROOOOOOOOOOOOOOOT!!!!!!!!!!!!

Aku kentut di hadapan Pak Irwan!

Sangat kencang! Mengguncangkan seluruh lantai kantor yang didesain open space itu.

Semua mata ada padaku.

Pak Irwan hanya dapat bengong saja, tidak bergeming.

Sampai akhirnya beberapa detik kemudian, semua tertawa terbahak-bahak!

Rasa malu dan dorongan ingin ke toiletku pun tak dapat tertahankan lagi. Akhirnya aku berlari saja menuju toilet dan tidak mengindahkan tawaan mereka.

Tanpa kusadari, ledakan bomku itu mulai membuat semua orang menutup hidup dan berlari beramai-ramai ke luar ruangan kantor.

Aku tidak berani melihat ke belakang, maupun menatap wajah orang-orang yang berpapasan denganku.

Dengan kecepatan penuh aku terus berlari ke toilet dengan kepala menunduk.

Dalam hati aku berjanji, tidak akan lagi aku rakus seperti hari ini.

#30DWC #30DWCJilid25 #Day12

30DWC

dewimayangsari View All →

Hello 2017!

Dewi is back blogging again!

For you who didn’t know my previous blog (it was 6-7 years ago..) you may want to know what I am about.. So here we go!

I am a 30 years old who loves everything nice about this life: good food, good books and good music. I eat almost everything and dare to try anything new. I read at least 2-3 books a month. Depends on my current mood, I listen to any music from Ben Howard to Calvin Harris and Linkin Park. *Yes, I am a pretty random person :D

I also love traveling, but who doesn’t. ;) I have been to almost all countries in Europe and Asia, I have also been to Morocco, Svalbard and Peru. I love traveling solo, but a good companion sometimes can be nice too (it’s good to have some good pictures from a trip, and not only a selfie filled with my big face and a tiny part of the view :D). Next, I will be in Korea and Japan sometime this year.
I love hiking too! I will be hiking Mount Sumbing and Rinjani of Indonesia (and some other smaller mountains) in 2017! Wish me luck :)

Oh and I love to know new people! Let’s talk! I love telling stories and have long talk during a coffee. I am too a movie addict and big fans of Ewan McGregor! Ping me when any of his movies is out and you have a spare ticket to share :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: